Nasihat Pernikahan : Usaha Mengabdi

Desember 09, 2018


Malam itu seperti malam saat Lailatul Qadr berlangsung, sunyi, tak ada bebunyian hewan malam yang biasanya ribut bersaing mencari perhatian, angin bergerak pelan namun pasti untuk bersenggolan manja dengan dedaunan pohon halaman rumah, kucing peliharaan jam 8 malam sudah masuk rumah dan terlelap di atas kursi jengki.

Seminggu lagi, Giselle akan menghadapi babak baru dalam kehidupannya. Laki-laki asing yang 25 tahun sebelum mereka memutuskan pacaran, sungguh tak pernah ia kenal sebelumya akan mendampinginya di sisa usia yang bahkan ia tak tahu akan sampai pada angka berapa tahun. Meski persiapan sudah hampir 80%, ternyata ia masih dirundung gelisah.

“Mah, sampai detik ini kadang aku masih ragu dengan Mas Gading. Aku ngga pernah tahu ketika di dalam biduk rumah tangga nanti, apakah Giselle bakal bisa mempertahankan rumah tangga meski ada badai masalah datang seperti halnya pernikahan-pernikahan pada umumnya. Temen-temen seusia Giselle banyak yang udah cerai Mah, nggak cowok, ngga cewek. Giselle sebenernya takut kalo bakal berakhir kayak mereka,” curhat Giselle saat ibunya menuangkan gula untuk teh serai yang akan mereka nikmati berdua.

Ibunya tenang, mengaduk gula sambil memastikan aroma serai sudah keluar sehingga bisa dinikmati bersama.

“Kamu sama Gading itu sama-sama orang yang taat dalam beragama setau Mamah. Jodoh, perolehan harta, pekerjaan, sakit, maut pun sebelum kalian akhirnya lahir di dunia sudah diatur Yang Di Atas. Dalam kehidupan, ga mesti enak-enaknya doang yang dikasih. Tuhan itu cuman pengen kalian berusaha, terlepas apapun hasilnya di belakang nanti. Pisah atau bersatu itu pun udah ditakdirkan. Meski apapun udah ditakdirkan, ngga mungkin kan kalo kita diem aja, usaha aja terus. Jangan lupa bawa Tuhan di setiap usahamu. Toh usaha kalian juga tujuannya kan buat mengabdi ke Tuhan melalui pengabdian ke pasangan masing-masing.”



Pogung, 10 Desember 2018
Dibuat menjelang ulang tahun Alm. Bapak

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook